Sunday, September 18, 2016

Kelas 11 Pelajaran 1

第一课
Pelajaran 1

早安
Selamat Pagi
I.Percakapan.

老师    :大家早安 !
学生    :老师早安 !
老师    :我是华语老师。我叫PAK EDDY.
           :你叫什么名字?
学生    :我叫王大伟。
学生    :我叫西蒂 / SITI。她叫淑珊 / SUSAN

II. Terjemahan.
Guru   : Selamat pagi semuanya!
Murid  : Selamat pagi pak/bu guru!
Guru   : Saya adalah guru bahasa Mandarin. Nama saya Pak Eddy.
       : Nama kamu siapa?
Murid1 : Nama saya David Wang.
Murid2 : Nama saya Siti. Nama dia Susan.


III.Penulisan / Kosa kata.
老师:guru   老師
 

学生 : murid    學生
  

早安: selamat pagi 
  
                 
华语 : bahasa mandarin  華語
 

: saya    

: dia ( perempuan )

IV.Tugas.
Carilah kosakata lainnya!

1.  Sapaan : selamat pagi,selamat malam,...
2.  Pekerjaan : guru, murid, kepala sekolah, dokter, ...
3.  Kata pengganti : saya, kamu, mereka,...

V.Contoh lain.
Andi    Budi午安,你好 !
Budi    :噢,Andi,午安,我很好 !
Andi    :你要回家吗?
Budi    :是的,我要回家了,再见。

Andi    :好,明天见。

No comments:

Post a Comment